Powered By Blogger

Senin, 02 Agustus 2010

Setting Modem ADSL ZyXEL P66

Berikut ini adalah cara setting modem ZyXEL

1. Buka network connections di komputer anda.

>> Control panel --> Network Connections

Image:Network_con.jpg

Nah di bagian local area connection, klik kanan dan pilih properties, di bagian TCP/IP pilih Obtain IP automatically.

Image:TCP-IP.jpg

2. Sambungkan komputer dengan modem menggunakan kabel ethernet.

3.Nyalakan modem, buka browser di komputer dan ketikkan http://192.168.1.1/ (ini adalah IP default modem), maka akan keluar tampilan seperti ini : Image:ZyXEL-login.jpgMasukkan password default modem adalah : 1234 dan klik login.

4. Sebenernya modem ini support auto detection wizard di kanan atas, klik itu saja. masukkan parameter - parameter yang diminta seperti nomor speedy (jangan lupa pake @telkom.net), password, nilai VPI dan VCI. Cara manualnya bisa dimasukkan di >> Network --> WAN Image:ZyXEL.jpg

5. Setelah semua settingan dimasukkan jangan lupa tekan tombol apply, save & restart modem agar tersimpan.


Catatan : 1. Nilai VPI dan VCI bisa ditanyakan ke Telkom 147. Cara sederhananya adalah melalui angka ke-7 dari nomor speedy. Apabila nomor ke-7 adalah 0 maka nilai VPI = 0 dan VCI = 35. Apabila angka ke-7 adalah 1, maka nilai VPI = 8 dan VCI = 81 2. Encapsulation yang digunakan adalah PPPoE, ini berarti modem akan melakukan dial otomatis setiap kali modem dinyalakan. 3. Biasakan untuk mematikan modem apabila tidak digunakan. Ini dimaksudkan selain untuk menghindari overquota dan overtime tetapi juga untuk memperpanjang usia modem.

Sumber: http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Setting_Modem_ADSL_ZyXEL_P660

Tidak ada komentar:

Posting Komentar